Inilah godaan syetan menjelang sakaratul maut

Sebagaimana kita tahu bahwa setan itu  termasuk makhluk Allah yang terlaknat, yang selalu berusaha mencelakai kita sebagai orang yang beriman, dia merayu, menggoda, meniru, menipu kita dimanapun kita berada, kapanpun, Dan dalam posisi apapun, termasuk setan datang saat kita menjelang sakaratul maut.

Setan datang dengan menyamar sebagai orang yang dicintai, yang terlebih dahulu meninggal dunia. Seperti ibunya, bapaknya, kakaknya, adiknya, anaknya, Dan atau siapapun.

Dalam keadaan menyamar tersebut setan duduk disebelah kanan atau disebelah kiri orang yang menjelang sakaratul maut, sambil mengusap kepalanya Dan setan mebisikan " mungkin sebentar lagi kamu akan mati, kami telah mengalaminya dulu, kami merasa mati sebagai yahudi atau nasrani lebih baik, oleh karena itu lebih baik kamu mati dalam keadaan yahudi atau nasrani, cara mati yahudi Dan nasrani itu tidal sulit", dengan trik seperti ini mungkin bagi orang dengan benteng keimanan yang rapuh akan terpengaruh, jika gagal, setan akan terus mengajak kepada kesesatan dengan cara apapun agar manusia mati dalam keadaan kafir.

Di terangkan dalam hadits nabi Saw. Bahwa setan pertama datang lalu duduk Di at as kepala calon mayit sambil membisikan "tinggalkan agama ini Dan ucapkanlah tuhan ada dua, sehingga sakit yang amat ini akan lepas".

Saat seperti ini sangat genting, karena jika calon mayit sampai terbujuk godaan setan maka celakalah dia. Perlu benteng yang kokoh Dan kuat dalam diri dengan ketepatan Iman yang teguh, dengan cara menerapkan dalam kehidupan sehari-hari, siang ataupun malam harus mengingat Allah, bermunajat, Dan ber-tadaharru' kepada-Nya. Serta membiasakan diri bangun pada malam hari untuk melakukan shalat tahajjud, semoga dengan amal ini kita selalu ingan kepada Allah Dan terselamatkan Dari godaan setan yang terkutuk.

Godaan setan yang paling berbahaya bagi calon mayit ketika calon mayit merasa sangat dahaga Dan hatinya terbakar, dalam keadaan ini setan berusaha melepaskan Iman si calon mayit, setanpun membawa segelas air susu yang sangat menarik, meskipun hanya bayangan semi belaka.

Setan menggerakan air dalam gelas, kemudian calon mayit berkata, "berikan air itu padaku." Ia tidak tahun yang membawa air itu adalam setan, kemudian setan berkata, "katakanlah, bahwa tidak ada seorangpun yang berbuat Di alam ini, sehingga aku memberikan kepadamu."
Lalu setan datang kepada calon mayit Dari arah kedua kakinya sambil menggerakkan gelas kepadanya, lalu calon mayit berkata, "berikan air itu kepadamu," kemudian setan berkata, "katakan bahwa Rasulullah dusta, sehingga air ini kuberikan padamu."
Bagi orang yang diselamatkan Allah dia akan diam dan tidak menjawab. Tetapi celakalah bagi orang yang meng iyakan bujukan setan, yang tidak sabar menghadapi cobaan dahaga Dan cobaan dahsyat lainnya saat menjelang kematian, jadilah is mati su'ul khatimah, naudzu billah min Dzalik.

Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih